Membuat sendiri gif picture untuk DP BBM

Waktu aku pasang DP BBM berupa gif picture, ada beberapa orang yang tanya "gimana sih cara bikinnya?" makanya aku jadi pengen bikin tutorial sederhana "cara membuat gif picture untuk DP BBM"

ini gif picture yang aku pasang XD


Mungkin tutorial ini terlalu sederhana, jadi aku khususkan tutorial ini buat pemula aja yah :D

Oke kita mulai aja ^^
1. siapkan gambar yang akan dibuat gif (minimal 2 gambar yah, bisa berupa jpeg,png)














gambar nya terserah aja kayak gimana, yang penting ukurannya harus sama, misalnya 256 x 256 pixels atau 300 x 300 pixels, agar bisa bergerak di DP BBM, kalo gambar contoh diatas, aku cuma menggabungkan foto mukaku ^^v dengan gambar kartun.

2. Buka photoshop, open image, lalu duplikat image nya ( image - duplicate)
3. Karena gif yang mau kita buat, gerakannya sederhana, hanya bergerak ke kanan dan ke kiri, maka kita buat image dengan arah berlawanan ( image - rotate canvas - flip canvas horizontal )





















maka gambar akan jadi seperti ini


lalu save as ke komputer

4. Nah jadi sekarang kita sudah punya 2 buah gambar yang dengan ukuran yang sama ^^
5. Langkah selanjutnya adalah buka website Picasion.com, lalu upload 2 buah gambar yang kita buat sebelumnya, untuk ukurannya pilih option advanced aja dan masukkan angka 90 (agar size gif nya kecil, karena untuk DP BBM berupa gambar gif agar bisa bergerak, syaratnya adalah *ukuran tidak boleh lebih dari 32kb dan *ukuran pixel sama), untuk speed, pilih faster, lalu klik create animation


 

6. tunggu sebentar, dan setelah animasi terbuat, save ke komputer ^^

jadi deeeeh ^^ gampang kaaaaaaan :


8 comments:

fandi setiawan said... Reply

Gak manjur gan.
udah gue coba tapi kalo di jadiin dp gak mau gerak

Marista said... Reply

pasti bisa kok :) temen temenku bisa setalah praktekin tutorial inih, yang perlu diingat itu ukuran file jangan lebih dari 32kb dan bentuknya persegi (dalam arti ukuran pixel nya harus sama, misal 50 x 50 atau 100 x 100, selamat mencoba :D

Jibonk Freak said... Reply

Keren2 bisa mbak :)
boleh tau doang busana jepang tu cari dimana ?? apa keywordnya :D terima kasi

faisyal rahman said... Reply

gokil tengok blog saya dan komentari ya faisyalcool.blogspot.com cantik dan manis for brother and sister yang handsome

nonafirefly said... Reply

Makasih ya sis...punya gue jadi...banyak yg ngiri! padahal gampang ya??!! singgah di blog gw jg yaa... nonabenu.blogspot.com

Anonymous said... Reply

Hallo

david tiopan said... Reply

@Marista ini gmn ya mbak? aku sudah sukses bkin gambar gerak trus dah aku copy ke HP pas mau jadiin DP BBM kok ada tulisan gini " unable to animate this display picture. it does not meet minimum file requirements. select anyway? " gitu mbak ad solusi ga? blas pliss ke email saya ya davidkecebaru91@gmail.com trims

nonafirefly said... Reply

Terima kasih tutorial nya.... punya ku bisa :) , keep sharing yaaa...